-----Original Message-----
From: Budy Wuysang <nguik.gn...@gmail.com>
To: tanya-jawab@linux.or.id
Date: Fri, 23 Jan 2009 19:37:24 +0800
Subject: Re: [tanya-jawab] HDD SCSI

> CD,
>
> Ini scsi generasi yg mana ya? U320 U160? LVD?
>
> Apakah kedua endpoint scsi bus sudah diterminasi dengan baik
> dan benar?

> adaptor#, channel#, scsiid#,l un#
>
> Jadi adaptor #0 channel A/0 scsi id 1 lun 0 yg bermasalah...

Saya tidak tahu pasti generasi mana :) Yang jelas SCSI Adapternya berupa
PCI dengan kabel SCSI yang panjang banget, di ujungnya ada semacam kotak
hitam yang isinya chipset(IC)

Skr malah tambah parah, di fsck semua partisi/HDD clean, termasuk yang
external (/dev/sdb1), tetapi tiap kali di mount dan buka evolution selalu
hang. dan /dev/sda nya tetap tidak bisa booting.

Pagi ini coba install pakai Windows, bermasalah juga, saya jadi curiga
kalau controllernya yang bermasalah, kalau HDD, masak keduanya sih rusak,
pdhl yang external (/dev/sdb1) 3 dan 4 hari lalu di mount ke /home,
booting pakai LiveCD nggak ada masalah.

Nyoman