On Sun, 2009-02-08 at 22:02 +0700, supriyanto wrote:

> Install aja Ubuntu/Debian versi minimalis. Lalu beli DVD repo
> Ubuntu/Debian, dan instalasikan desktop manager ringan seperti LXDE,
> OpenBox, atau IceWM.

Saya pakai Pentium IV untuk develop aplikasi-nya dengan Ubuntu HH 8.04.
Sangat-sangat puas, jadi sebenarnya kalau bisa membuat Ubuntu HH jadi
minimalis, ingin banget belajar caranya.  Mohon petunjuknya kalau bisa,
tapi kalau nggak bisa, saya juga mau belajar pakai distro lain yang
lebih sesuai.  Btw, memangnya ada Ubuntu versi minimalis yang sudah siap
install, tanpa harus mengubah dari yang versi lengkap-nya (seperti Hardy
Heron)?

Komputer kuno itu mau dipakai untuk menjalankan hanya 1 buah aplikasi
berbasis Java yang mengakses MySQL dan untuk komunikasi keluarnya sih
bisa pakai USB.  Jadi nggak perlu pakai desktop manager sekelas Gnome
atau KDE, tapi di Java-nya menggunakan Swing, artinya ada tampilan GUI
berbasis Java.

Terima kasih buat saran-sarannya,
Patrick