On Mon, Feb 09, 2009 at 04:28:05PM +0700, Patrick_Stiady wrote:

> Saya pakai Pentium IV untuk develop aplikasi-nya dengan Ubuntu HH 8.04.
> Sangat-sangat puas, jadi sebenarnya kalau bisa membuat Ubuntu HH jadi
> minimalis, ingin banget belajar caranya.  Mohon petunjuknya kalau bisa,
> tapi kalau nggak bisa, saya juga mau belajar pakai distro lain yang
> lebih sesuai.  Btw, memangnya ada Ubuntu versi minimalis yang sudah siap
> install, tanpa harus mengubah dari yang versi lengkap-nya (seperti Hardy
> Heron)?
>
> Komputer kuno itu mau dipakai untuk menjalankan hanya 1 buah aplikasi
> [...]

Saya pernah install slackware 10 di komputer Pentium II RAM 32MB.
Bukan GUI, setelah itu kernelnya dioptimasi untuk Pentium II dan buang
modul2 yg ndak perlu, jadi dibuat seminimalis mungkin. SErvice yg jalan
MySQL, telnet, ssh dan inetd. Free memori 3 mega-an.

Oya kernelnya di make config dan dicompile di P-IV tentu.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~

Yang dulu belajar make config  & compile kernel semasa pasca DBD.