saya sekarang mempertanyakan sebatas apa lokasi fisik yg mas ingin tau.
menurut saya hanya ada 3 cara pertama langsung lirik tuh daleman
hardware, kedua mengetahui pci address hardware lewat os lalu selidiki
lewat dokumentasi hardware ketiga memakai tool seperti ethtool.
sebenarnya juga bisa menyelidiki lewat routenya ke hw lain.
tapi untuk tau spesifik lobang yang mana saya sendiri di os laen belum
pernah tau bisa. Kayak di windows mereka juga tidak bisa, ya kayak
ifconfig gitu nama chipset+id hwnya.
cuman memang ada di berbagai os untuk mengedipkan led itu.

--
ininih GiantiXBraiN kok otak nya gak besar besar
wejick.wordpress.com