On Fri, 19 Feb 2010 11:23:30 +0700, "Ferry Kristianto"
<mailtomyitan...@gmail.com> said:
> [...]

Wadhuh, kok ini tergantung sama "pagi sore" :D
coba cek apa yang terjadi (syslog ato dmesg)

Kalau sekedar ada block device baru (semoga) jelas bukan masalah.
Entahlah--kalo boottime gini susah cari lognya.

Sama dari sini

> Kalau saya waktu boot, saya tekan2 keyboard (acak) laptop. nanti pada
> saat menu login keluar, pasti keyboard nya macet. Jadi solusinya ya
> selama booting, saya tidak menyentuh laptop. Setidak-tidaknya sampai
> keluar menu login dari gnome.

udah coba kalo init runlevel jadi 3?
(kali desktop manager: GNOME yang macet)

--
  Zulhaj Aliyansyah
  jendral_...@eml.cc

--