2010/1/28  <joce_cc2...@yahoo.com>:
> Bro matthew...sebaiknya sih emang menggunakan dns isp dan dns sendiri di
> gunakan untuk backup aja,kalo2 dns isp Down.
> Dan jangan lupa utk bilang ke ISP nya menambahkan diMXrecord untuk alamat dns
> anda.
>
> Biasanya domain aktif itu satu minggu kalo ga salah.
> rujukan maksutnya referensi untuk membuat dns server yah bro?coba djbdns.
> Tutor utk qmail bisa di cek qmailrocks.org

Wah sepertinya banyak teman-teman disini belum menggunakan iredmail
yap, jadi ngeri-ngeri sedap juga nih mau pake itu, nanti kalau ada
apa-apa susah cari bantuannya :D. Saya putuskan mail server saya
menggunakan qmail saja, saya coba pelajari terlebih dahulu, nanti
kalau ada kesulitan akan saya tanyakan kembali keluhan saya.

Trims all
Matthew