From: "Masim \"Vavai\" Sugianto" <va...@vavai.com>
Date: Wed, 24 Mar 2010 10:02:34
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Subject: Re: [tanya-jawab] Zimbra tdk bs terima emaal
2010/3/24  <ricky.liauwa...@gmail.com>:
> Petunjuk Mas Vavai ok nih. Tp pertama saya coba cara yg termudahnya. Saya
> tidak menemukan canonical namenya saya. Gimana ya cara buatnya? Saya sudah
> coba cari di setting adminnya. Waktu itu sempat ketemu tp kosong dan gak ngeh
> kalau itu penting. Dimanakah dia gerangan...? Saya sdh dpt artikel yg pake
> bhs Indo Mas Vavai ttg isp smtp authentication relay dengan zimbra
> collaboration suite. Mantab Mas tinggal menunggu petunjuk ini.

.

Kalau canonical name tidak ada, bisa langsung pakai nama domain. BTW,
di Zimbra dibuat dns server nggak ? Kalau dibuat, tambahkan records
baru, misalnya  relay.namadomain.tld dengan value merujuk ke IP
Address domain di ISP (ip public milik ISP), nanti semua email bisa
direlay kesana.

Kalau domain diset menggunakan cpanel hosting mestinya punya canonical name.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
Blog (ID)                                 : http://www.vavai.com