From: "Masim \"Vavai\" Sugianto" <va...@vavai.com>
Date: Tue, 23 Mar 2010 20:20:03
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Subject: Re: [tanya-jawab] Zimbra tdk bs terima emaal
Halo mas Ricky,

2010/3/23  <ricky.liauwa...@gmail.com>:
> Dear para master,
>
> Saya saat ini sdg setting zimbra. Semua instalasi uda selesai tp pada saat di
> tes ada masalah. Saya bisa kirim email keluar (internet) tapi tdk bisa terima
> email masuk. Padahal status pengiriman dari account luar saya dianggap
> berhasil. Kalau tuk pengiriman email dalam domain yg sama gak masalah. Ada
> apa ya? Apa saya ada setting dns ya?

> Saya setting server ini menggunakan dns external dari webhosting dan sdh saya
> arahkan ke mail server zimbra ini. Saya install zimbra di os linux 8.04
> [...]

Kalau pengiriman dari luar tidak masuk, kemungkinan besar masuknya ke
mail server yang ada di ISP. Kalau dari ISP disampaikan sudah diubah
MX-nya, bisa coba dicheck ke checkdns atau layanan check MX lainnya.

Kalau boleh tahu nama domainnya apa, biar bisa saya check juga. Kalau
merasa riskan dipublish di milis bisa japri.

--
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
Blog (ID)                                 : http://www.vavai.com