On 9/12/05, Pakcik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>  mau ngomentarin point ini aja. Mas Rudi Har ini lucu banget. Gak mungkinlah
> C++ programmer mengharap supaya cepat ke Java (apalagi OVER EXPECTATION).
> Yang diharapkan C++ programmer paling biar gampang aja semuanya dengan Java.
>  Tentang level, ini juga lucu.  1 level berarti speednya sama kah?? Karna
> Assembly lebih cepat dari C++ dan Java, karna itu Assembly dibilang low
> level language? Java baru nambah Generic yah?? Jadi bisa keep up dgn C++??
> Siapa yg higher level dong nih??  kayaknya gak pas pengertian tentang level
> ini.

Oh, iya mengenai ini mungkin terasa jadi ada hubungan nya tentang satu
level kemaren hehehe, bukan maksudnya menggolongkan  Pakcik ke
kelompok petama ini ;-)

Maksud saya begini, menurut saya memang ada unsur hype marketting
dalam penyebaran Java. How scalable it is, how reliable, etc. Ini bisa
ditangkap orang dengan salah dimana dia "mengharapkan" dengan
menggunakan Java maka aplikasi nya PASTI scalable, reliable, dst.

Tapi benarkan? tidak selalu, tipe aplikasi juga mempengaruhi disamping
faktor-faktor lain design dan implementasi. Nah banyak yg saya temukan
salah dalam menggunakan Java untuk aplikasi yg salah sehingga bukan
nilai positif yg didapat tetapi mudarat ;-) Ada juga yg menggunakan
Java untuk aplikasi yg tepat tapi arsitekturnya gak tepat. [ Contoh
populer adalah EJB(Enterprise Java Bean) bisa membuat aplikasi yg
salah menerapkan jadi menderita ]

regards,
Rudi Har