On 1/12/06, Affan Basalamah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Enakan di Malaysia aja pak,
> negaranya enak, aman damai tenteram,
> infrastruktur nya sangat bagus, dan suasananya sangat dekat dengan
> Islam.

Tapi jeleknya: ada banyak sifat orang Melayu juga!
(Antara lain pemalas, saling sikut/ganjel :) he he he.
Samalah seperti kita-kita juga.)

Waktu habis pulang dari Canada dulu, saya sempat mau mampir
dulu (ngajar) di Malaysia. Sudah ditawari di UTM, UKM, UM,
terus sekolahannya Tenaga (lupa apa namanya).
Bahkan ada yang sudah mengajak ke kampusnya sampai menunjukkan
tempat duduknya. (Waktu itu ada profesor dari India yang
kontraknya sudah selesai. Dia mengajar VLSI. Saya diminta
untuk menggantikan dia.)

Yang enak di Malaysia memang soal makanan.
Yang susah di negara lain adalah cari makanan yang halal :)
Nggak bisa langsung masuk ke restoran dan pesan.

Oh ya, sekarang hampir semua bidang di Indonesia ada investor
Malaysianya. Artinya, kita sudah hampir tidak memiliki apa2
lagi di Indonesia. Memang benar Malaysia makin maju!

Ayo, kita buat Indonesia maju juga.
Kalau Malaysia bisa, mengapa kita tidak?
Jadi ingat kalimat yang kemarin saya baca:
   Kalau mau, pasti bisa!

-- budi

Kirim email ke