enda nasution wrote:

> Masa sih? Mau global atau spesifik perusahaan, kalo postingnya menyebut
> perusahaan yg dimaksud dan dianggap relevan oleh Google ya bakal muncul
> disitu.

Oooh sory ,  maksud saya bukan blogsnya bakal masuk google  blogs atau
tidak , tetapi yg saya maksud adalah "efek dari blogs"nya terhadap
perusahaan atau sektor yang dituju. Bukankah memang ada satu dua
insider blogs yang bener2 di-ikuti oleh market. Nah yang punya efek ke
market ini yang menarik karena sering menyajikan informasi yang belum
ada di market (meskipun sifatnya spekulatif/rumor).

Dalam kata lain, business blogs baru berhasil kalau memang yang nulis
bener2 insider ,tapi kalau orang lain/awam yang hanya menganalisa
"amatiran" dari luaran dan informasinya sudah diketahui publik, ya gak
bakal terlalu mempunyai efek ke persh yang dituju.