Lha anda kan yang bawa 'ayat' dan hadis itu jadi kewajiban anda
membawakannya disini.Sekali lagi saya tanya , ayat yang anda
sebut itu ada di surat apa ayat berapa, jawab yang tegas , karena
bila ayat itu tidak pernah ada dalam Al Qur'an anda melakukan hal
yang serius .Nggak perlu lah pakai jurus mbulet.Kalau anda ini benar
ada ayat itu di Al Qur'an kan nggak bakalan sulit menjawabnya , tapi
karena tidak ada , anda pakai jurus pendekar mabuk .

Anda menuduh saya menghina Islam , menuduh pak Chodzim memakai cara
Goldziher dalam menafsirkan Al Qur'an .Anda sendiri apa kelakuannya disini,
bawa-bawa ayat palsu yang tidak pernah ada dalam Al Qur'an.Lalu bawa-bawa
hadis yang menuduh mushaf Ustmani tidak lengkap.Kelakuan anda inilah yang
lebih layak disebut pengikut Goldziher.Jadi tidak salah kan kalau saya
mengatakan anda lebih liberal dari JIL karena JIL saja tidak pernah
ngomong begitu.Nggak perlu main-main dengan teori nasikh mansukh ,
anak tsanawiyah aja sudah belajar , jadi nggak bakalan bisa dibohongin
sama orang taqlid membabi buta semacam anda.

Dan anda juga menolak penerapan hukum islam oleh negara dalam masalah
perkawinan dengan alasan pernikahan urusan agama bukan negara.Bukankah
ini adalah doktrin kaum sekuler yang menyatakan agama harus dipisahkan
dari negara , negara tidak berhak mencampuri urusan agama dan sebaliknya.

Jadi jelas kan anda ini bukan saja seorang pembohong besar , tapi juga
seorang liberal dan sekuler.