Harokah memang identik dengan kekerasan dan terorisme.Bukan hanya kekerasan
fisik tapi juga kekerasan psikis dan verbal.Semua teroris di Indonesia
berasal
dari harokah dimana mereka mendapatkan doktrin awal yang mendorong
mereka melakukan kekerasan.

Dan orang-orang yang mendapatkan doktrin awal dari harokah cenderung
melakukan kekerasan terhadap yang lain dengan wujud yang agak ringan .
Contoh saja budaya penyingkiran orang yang tidak sepaham dari lingkungannya
baik misal seperti di masjid-masjid atau milis internet.Ini pun sudah
dianggap
sebagai bentuk kekerasan.

Belum lagi perilaku mengkafirkan atau menghalalkan darah sesama muslim
atau teror dan intimidasi terhadap yang tidak sepaham.Ini adalah kekerasan.

Semua ini terjadi karena doktrin yang diajarkan  di harokah adalah doktrin
kebencian , semua ayat , hadis maupun wacana harokah diarahkan menuju
kebencian , sehingga dalam pikiran orang harokah yang ada cuma satu
yaitu kebencian.Mereka membenci semua orang yang tidak sepaham dengan
mereka , menganggap orang-orang itu tingkatannya lebih rendah dari mereka
sehingga tidak dianggap sebagai saudara seiman.

Dan ketika levelnya meningkat mereka akhirnya melegalkan tindakan-tindakan
pembunuhan.Pengeboman dan pembantaian jama'ah syi'ah yang sedang sholat
berjama'ah di Pakistan atau Iraq dilakukan oleh orang-orang harokah.

Doktrin harokah adalah racun , ideologi yang meracuni pikiran seperti juga
doktrin yang ditanamkan pada anggota NAZI , orang serbia-bosnia ,
pasukan Jepang di Shanghai , pemberontak Hutu dll.Doktrin yang membuat
mereka sanggup melakukan apapun termasuk melakukan pembantaian dan
perkosaan massal terhadap kelompok lain yang mereka klasifikasikan sebagai
musuh tanpa pernah merasa berdosa atau bersalah.

Apa orang harokah di internet misalnya pernah merasa bersalah ketika
mereka mengkafirkan muslim lain yang tidak sepaham , Basuki itu misalnya.
Padahal mengkafirkan sesama muslim adalah perbuatan yang sangat dikecam
dalam agama.Juga apa mereka pernah merasa bersalah memaki-maki
kelompok lain , menyebar fitnah mengenai kelompok lain dll padahal yang
mereka jadikan sasaran yah muslim juga.Liat bagaimana mereka memperlakukan
kaum nahdiyin di milis-milis internet ketika jaman Gus Dur sampai-sampai
mereka sekarang jadi makhluk langka di milis-milis islam, mereka juga
melakukan
hal yang sama terhadap sejumlah netter muslim lain karena dianggap pendukung
Gus Dur.Apakah orang NU itu bukan Islam sehingga mereka merasa berhak
melakukan hal-hal yang dilarang agama hanya karena masalah politik.Dan
mereka melakukannya tanpa merasa bersalah, seperti juga orang serbia
bosnia yang tidak pernah dan tidak akan merasa bersalah menyembelih
orang ataupun memperkosa perempuan.