Betul sekali Bang Yos. tapi mungkin harapan anda nggak akan terkabul.
Mereka-mereka ini (=kecuali yang nggak), jujur aja selalu sinis pada apa-apa
yang berbau Islam. Pandangan mereka akan lain kalau informasi datang dari
Barat. Mereka rame-rame membangga-banggakan. Dunia emang udah kebalik.

SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO <[EMAIL PROTECTED]> menulis:  Semoga pembicaraan
ini tidak mengarah kepada ajakan untuk membenci bahasa Arab karena Al Qur'an
diwahyukan dengan bahasa Arab. Gebyah uyah membenci suatu bangsa, kebudayaan
juga kurang bijaksana, mohon direnungkan.

salam.

st sabri wrote:
Kok jadi ngarab lagi :=))

Sesungguhnya kita semua wajib untuk napak tilas jejak nenek moyang
kita. Seperti yg di posting Bung Ary [bukan arcon] sesepuh kita sudah
membuat langkah bagus dengan mengadaptasi masalah hukum waris. Norma
agama [islam] diikuti, namun negosiasi-negosiasi dan kesepakatan demi
kemshlahatan orang banyak dilakukan.

Hanya saja istilah 'KAFFAH' sering dimaknai sangat kaku, kalo ndak
'phlek' seperti langkah Kanjeng Nabi, artinya bid'ah, salah, perlu
dieliminir, minimal dicaci maki atau dihujat. Kanjeng Nabi yang
berperilaku dan bersikap flamboyan dan agung diyakini tidak
menghendaki demikian. Beliau adalah sosok yg arif bijaksana, luwes dan
penuh pengertian.

Jaman nenek kita, tidak kurang manusia berpengetahuan agama sangat
luas, mereka berangkat belajar ke tanah suci Makkah naik kapal api
[bukan kopi lho...] pulang tidak serta merta merazia jilbab, ndak mau
salaman dengan lawan jenis dan kelakuan aneh lainnya. Di aceh, gambar2
ratu kesohor ndak ada yg pake jilbab, padahal dengan pasti bisa
dijejaki mereka menjalankan syariat Islam dengan teguh.

sudah saatnya dikembangkan Islam Nusantara yg humanis, berwajah penuh
senyum persahabatan, cinta damai dan cinta kemerdekaan.

salam

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Chae" ...> wrote:

> benar sekali Mba Mei, akar budaya kita ini jelas-jelas lebih baik
> daripada akar budaya arab (kenyataanya memang demikian) tapi kenapa
> kalau soal menjadi muslim kita sering kali minder dengan orang-orang
> arab. Takut enggak kelihatan muslim atau dipandang islamnya kurang
> afdol sering kali di embel-embeli dengan budaya arab kalau tidak
cara
> berpakaian maka dari bahasa yang digunakan campur dengan arab-
araban.
> Seharusnya kita bangga untuk jadi muslim Indonesia dengan segala
akar
> [...]

Women Islam Muslimah Women in islam