Bung No-Teo,

Tampaknya ini pembahasan dua hal yg berbeda ; misalnya gini kita
membahas mutu intan yg menempel di mahkota Kaisar Romanov II.
Siapapun, dengan tolok ukur manapun akan mengakui keunggulan Intan
tersebut. Kalo digeser, apakah gunanya intan tersebut bagi nelayan di
aceh jaya :=)) akan dijawab TIDAK ADA.

Kalo kita membahas tentang Rakyat Indonesia, pemerintahan, kondisi
ekonomi, situasi keamanan, moralitas, industri dll. Maka ndak lucu
kalo ditarik ke satu sebab saja ; yakni pembacaan al-qur'an … anda
sungguh mengada-ada dan menurut boleh dikatakan ternyata anda amat
PICIK.

Akhlak manusia [dimanapun berada] dibentuk bukan Cuma oleh `agama'
tapi oleh alam, adat-istiadat, kebiasaan, situasi keamanan saat itu
dsb dsb.

Kalo anda menanyakan dampak rukun Islam dan Rukun Iman secara nyata,
ya nggak ada … karena itu bukan pelajaran praktis, tapi ajaran
filosofis. Sama artinya apa hasil nyata dengan menguasai al-goritma
atau kalkulus lanjutan :=)) karena Rukun Islam dan Rukun Iman itu
BELIEFT, keyakinan. Tidak bikin kenyang atau menghilangkan haus.

Tolong SUGUHKAN data nyata penindasan terhadap Non-Muslim [dengan
alasan agama lho] jangan asal nulis tanpa data akurat. Di NAD yg tegas
menerapkan SI, non-muslim hidup dengan aman dan tenteram. Kalo ada
keributan, bukan karena alasan agama, bisa alasan sosial atau
kriminal.

Di paragraf terakhir semakin menunjukkan kekonyolan anda,… saya kutip
"kenyamanan hidup kalau bisa dibuat grafik garis tidak meningkat…" apa
sih parameter kenyamanan hidup ? anda sungguh termasuk `adidas' dengan
mengajukan pertanyaan konyol seperti itu. Tahu arti adidas gak? A-kyu
DI-bawah DAS-ar. Kalo-pun tafsir al-qur'an anda reformasi sampai
sesuai yg anda inginkan, kenyamanan hidup juga tidak berubah, tingkat
produksi barang tidak akan naik, teknologi tidak bertambah. Ibarat
anda mekanik, sudah mencurigai komponen yg keliru atas sebuah
fenomena; kalo anda dokter, diagnosenya ngawur.

Salam
St sabri

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "noteokrasi" <[EMAIL PROTECTED]>