Anda salah baca mengenai apa yang tertulis dalam Kitab
Ulangan yang merupakan bagian dari Taurat itu. Bagian
itu adalah narasi sejarah suku bangsa Israel yang
dibawa keluar dari perbudakan oleh Musa dari Mesir.

Dengan ayat-ayat itu kepada Musa ditegaskan kembali
oleh Allah (Yahweh) mengenai Tanah Perjanjian yang
telah dijanjikan oleh Allah kepada Abraham, Ishak,
Yakub dan keturunannya. Dan sejak itu merekapun mulai
melancarkan perang untuk merebut Tanah Kanaan yang
telah diberikan Allah itu.

Dalam Alkitab disebutkan bahwa kota Kanaan pertama
yang berhasil direbut suku bangsa Israel dengan
bantuan penuh Yahweh adalah Jericho di bawah pimpinan
panglima besar Joshua.  Lalu perebutan wilayah
dilanjutkan sampai di masa pembentukan negara kerajaan
Israel dengan pengangkatan Saul menjadi Raja yang
kemudian digantikan oleh menantunya Daud dan
dilanjutkan oleh Sulaiman. Jadi yang anda baca itu
adalah YANG SUDAH TERJADI, bukan YANG AKAN TERJADI.

Jadi tidak ada catut-mencatut, yang ada hanyalah
sunat-menyunat karena Allah memang mewajibkan kepada
keturunan Abraham, Ishak dan Yakub serta anak-anak
budak mereka untuk bersunat sebagai tanda perjanjian
penyerahan HAK PROPERTY atas Tanah Kanaan itu.

Demikian agar sedikit lebih pintar. Jangan asal
menyambar saja.

=== message truncated ===

http://mail.yahoo.com