http://forum.webgaul.com/showthread.php?t=18276&highlight=ahmadiyah&page=4*
QUOTE
Dengan demikian jelaslah, bahwa yang dimaksud Rasul Ahmad dalam surah
Ash-Shaf ayat 6 tersebut, adalah pendiri Jemaat Ahmadiyah, Hazrat Mirza
Ghulam Ahmad a.s.(Suara Lajnah Imaillah, majallah kaum ibu Ahmadiyah no. 10.
th. 11. 1974, B.P L 1. (Badan Penghubung Lajnah Imaillah Indonesia),
Yogjakarta, hal. 27)
Lebih lanjut, para misionaris agama Ahmadiayah menyatakan:
Ayat 6 Surat Al-Shaff ini berhubungan erat dengan ayat 7 WAHUWA YUD'A ILAL
ISLAM yang bila kita terjemahkan adalah SEDANG DIA (orang ketiga tunggal
laki-laki) ITU DIPANGGIL KEPADA ISLAM. Siapakah HUWA  disini?  Siapakah dia
disini yang dipanggil kepada Islam itu? HUWA itu adalah Rasul Ghulam Ahmad
yang dipanggil kepada Islam. Kalau Ahmad pada ayat 6 tsb ditujukan kepada
MUHAMMAD SAW  tentu tidaklah mungkin beliau dipanggil kepada Islam. Siapa
yang memanggil dia kepada Islam?
HMNA:
Para misonaris agama Ahmadiyah itu tidak faham bahasa Arab.
Wa Man Azhlamu Mimmani Ftaray 'aly Lla-hi lKadziba wa Huwa Yud'ay ilay
lIslaam. Huwa menunjuk kepada Man yang al-Kadzdzab, Yud'ay fi'il mabniy
al-majhul, fa'ilnya tersembunyi, yaitu Mauhammad (=Ahmad) =-> Huwa Yud'ay
ilay lIslaam = dia (pendusta) diajak (oleh Muhammad) kepada Islam. "Dia"
dalam ayat 6 Surah Al-Shaff, bisa siapa saja yang pendusta, personifikasi
dari pendusta, termasuk para misionaris agama Ahmadiah yang tidak faham
bahasa Arab itu.
Fyi, saya hanya berminat membahas dari situs di atas yang berhubungan dengan
ayat Al-Quran, yaitu S. Ash-Shaf ayat 6 tersebut.