Selain pernah membaca keluhan teman-teman anggota WM di milis, saya juga
menerima keluhan email japri tentang gaya diskusi pak Jano yang tidak nyambung
dan kacau, saya tidak tahu apakah blio ini sengaja ingin mengacaukan diskusi
atau memang tidak mampu untuk berdiskusi dengan wajar. Saya baru tahu gaya
diskusi yang aneh seperti yang dilakukan pak Jano itu thread jacking. Semoga
pak Jano ini bisa memperbaiki gaya diskusinya setelah dimoderasi yang
sebenarnya membebani moderator untuk menyaring postingan anggota yang
dimoderasi.

----------

On 7/24/07, rsa <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Wah nampaknya ada saling tantang ni antara Mia-Janoko dan moderator-
> Janoko, sehingga terjadi moderasi. Seharian kemarin saya ko ga lihat
> ada posting dari mas Janoko.

Bagi yang merasa "kehilangan" dengan absennya Janoko berikut ini keterangan
moderator.

Posting dari Janoko dimoderasi sejak akhir pekan lalu setelah memperhatikan
cara dia berdiskusi sejak kehadirannya di milis ini. Jadi bukan dimoderasi
setelah ada usulan Mbak Mia.

Besar harapan kami agar Janoko "duduk manis di pojok, memperhatikan yang lain
berdiskusi dan dapat belajar cara berdiskusi yang baik." Kelakuannya berupa
THREAD JACKING --mengalihkan topik, dan merusak alur diskusi-- sudah tidak
dapat ditoleransi.

Demikian harap maklum.

salam,
DWS