From: "Lina Dahlan" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Wed, 26 Mar 2008 10:31:01
To:wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: [wanita-muslimah] Perbudakan-->Tolak poligami? Re:

Bukan itu masalahnya pada thread ini. Bukan membandingkan antara
 tafsir/interpretasi dengan 'operasional', 'pembuktian', dan
 sekarang 'yg dilakukan di jaman Nabi'. Karena hal ini tidak akan
 pernah nyambung.

 Dan sayapun tidak berkeinginan utk membicarakan 'operasional' soal
 dibebaskan dulu baru digauli ato sebaliknya.

 Tapi yang saya maksudkan artikel pak HMNA itu tidak ada maksud untuk
 mempercantik soal perbudakan sehingga perlu dipakein kosmetik spt
 tuduhan sampeyan itu.

 Sampeyan kan bilang gini,"Sayangnya > orang orang arab trnyata beda
 interpretasi ama hmna"

 Misalkan pak HMNA membuat suatu artikel yang mengurai ttg haramnya
 babi, lalu banyak orang arab di jaman Nabi makan babi, apakah ini
 artinya ada perbedaan interpretasi antara pak HMNA dengan orang arab
 tsb sehingga sampeyan ngomel2 kalo pak HMNA cuma mo mengkosmetikan
 haramnya babi krn banyak org arab di jaman Nabi makan babi?

 Sekarang gini aja, interpretasi orang arab yang mana (yg juga
 sampeyan amini) yang berbeda dgn interpretasi HMNA? Coba di
 postingkan disini artikel tsb. Saya minta postingkan karena saya
 yakin sampeyan gak mampu membuat artikel semacam itu.

 Kalo gak ada, ya udah MINGKEM!...:-)

 Wassalam,
 --- In wanita-muslimah@ <mailto:wanita-muslimah%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com, "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]>
 wrote:

 > Justru harusnya di tanyakan pada hmna, dia menafsirkan seperti itu
 apa benar lalu dilakukan juga dari jaman nabi.

 40yahoogroups.com> yahoogroups.com, "Ari Condro" <masarcon@>

 > orang orang arab trnyata beda interpretasi ama hmna.

 > operasional. Mungkin hmna harus mendakwahkannya di masa lalu di
 > jaman masih ada perbudakan. Pan jaman sekarang ini perbudakan sdh
 > tidak ada secara formal.

Milis Keluarga Sejahtera mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Anak Muda Islam mailto:[EMAIL PROTECTED]

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
....Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: