hai Mas Arcon..:)
Belum sempat baca novelnya Ayu Utami itu, terima kasih untuk cuplikan
ceritanya, tapi tentang bajingan liberal. Siapa yang menganggap seperti ini?
Anggota WM juga atau pihak luar WM? Bukan masalah besar dicap apa saja,
mungkin yang suka men-cap orang lain dengan julukan-julukan tertentu itu
baru tahu tentang istilah-istilah tersebut, terlepas sebanyak apa dia tahu
tentang istilah tersebut, maka dia suka menerapkannya dalam komunikasi di
milis.

Tapi kembali ke masalah semula, tentang alm pak Sophan yang saya angkat
sebagai contoh sosok yang berusaha menyayangi makhluk Allah yang jadi
pasangan hidupnya, mungkin sebagai laki-laki yang pernah hidup di dunia yang
penuh dengan wanita cantik plus muda, ada ketertarikan ke wanita lain
sementara usia istrinya semakin menua, tapi kemampuan untuk mengendalikan
nafsu seksnya yang bagus.

Dia berfikir dan merasakan jika pasangannya selingkuh, itu menyakiti
hatinya, maka ketika dia menyatakan sayang kepada istrinya itu berarti dia
tidak ingin menyakiti hati istrinya. Sederhana kan? Saya mengagumi
pendapatnya ini dari potongan wawancara yang ditayangkan di tv kemarin. Jadi
selingkuh dan nikah lagi dengan wanita lain itu kan kaitanya hanya dengan
kemampuan diri untuk sayang atau menghargai istrinya yang lebih besar dari
ketertarikan ke wanita lain. Masalah setia atau tidak setia ini kan hanya
terkait ke sejauh apa seorang laki-laki atau wanita menghargai makhluk
ciptaan Allah yang jadi pasangannya itu sebagai sesama manusia yang tentunya
punya perasaan juga. Manusia kan dikasih akal oleh Allah, tidak sama dengan
kucing saya yang bisa berhubungan seks dengan siapa saja yang dia mau,
dengan ibunya, anaknya, dll.

Jadi masalahnya bukan sok moralis atau tidak bermoral atau apa lah. Ini
hanya karena melihat tv dan melihat kucing..:)

salam
aisha
----------
From: "Ari Condro" <[EMAIL PROTECTED]>

---------
> From: "Aisha" <[EMAIL PROTECTED]>
> iya neng Herni..:)
> Inti agama itu kan petunjuk hidup kita di dunia supaya selamat dunia
> akhirat.

Milis Keluarga Sejahtera mailto:[EMAIL PROTECTED]
Milis Anak Muda Islam mailto:[EMAIL PROTECTED]

This mailing list has a special spell casted to reject any attachment
....Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: