Gpp Mbak Mei, nyang penting kan pake jilbab ... mau tujuannya apa, ya
kita serahkan saja pada yang memakai. Ndak perlu dipertanyakan-lah.
Sama juga seperti kita ndak pake jilbab, juga tak perlu dipertanyakan.

Rekan kantor ada yang pake jilbab. Waaah modis beneer.. Tiap minggu
belanja baju. Pas saya ajak ke pengajian, geleng2 kepala. Pas saya
tanya mungkin mereka punya pengajian dimana yang saya bisa ikutan,
geleng2 kepala juga sambil cengar-cengir. Ditanya kenapa pake jilbab,
yaa katanya disuruh suami, ada juga yang karena kebetulan udah
berangkat haji. Jadi ditanya hakikat pake jilbab apa, katanya menutup
aurat. Trus saya bilang, baju saya lebih panjang dan lebih longgar
ketimbang baju kamu, saya cuma ndak ngumpetin rambut saya aja... jadi
mana yang namanya aurat? akhirnya cuma bisa cengar-cengir lagi.

Diajak diskusi agama, pengetahuannya bagusan dikit dibanding anak SMP
... :D (wah saya terlalu menganggap remeh. Tapi iya, ini sebenarnya
lebih ke perasaan miris aja atau saya yang over-expectation).

Tapi itu jauh lebih baik-lah. Ketimbang ada temen cewek yang minta
ditemanin untuk tindik lidah. Saya sampe kaget, soalnya mikirin
sakitnya. Ditanya kenapa pengen tindik lidah, katanya keren! ...
walah, saya cuma bilang, saya mah ogah kalo disuruh bersakit-sakit ria
hanya demi untuk keren dan cantik ... lha wong begini aja juga udah
luar biasa cantik kok (SuperNarsis Mode ON).

Kalo sekarang saya melihat mereka yang pakai jilbab (mau yang rame
warna-warni atau yang panjang sampe ke dada), udah ga punya kesan apa2
lagi. Mereka sama saja seperti saya kok, manusia perempuan biasa ...
hehehe. Jangan over-expectation dan juga jangan under-estimate. Kalo
mereka nyaman dengan jilbabnya, ya kita juga nyaman dengan tanpa
jilbab. Mari kita saling menghormati dan menghargai pilihan
masing-masing... berikut dengan konsekuensinya juga yaa... hehehe.

Kalo perkara digangguin cowok iseng, kita ga senang ya samperin aja trus gampar!
Kalo ga berani, ya sudah lewatin saja. Anggap aja mereka anjing yang
lagi kena rabies, jadi suka gigit orang sembarangan.

Fer!

Kirim email ke