emang kalau di pkir pikir kita ini masuk ke dunia yg kebalik.

aneh aja,..

ketika hari independence day salah satu tv menyiarkan infotainment ttg produser
dan sutradara film ML yg film nya menjadi kontroversial.

ketika di tanya ttg arti kemerdekaan dia bilang " negeri ini belum merdeka
kalau orang2 masih belum bisa merdeka berekspresi.

gue aneh aja sama si wilis ini dan beberapa sutradara yg  filmnya jadi
kontroversial ini.

mereka mengatas nama kan arti kata merdeka.

begitu picik nya arti kata merdeka bagi produser yg berperawakan kurus ini.
bila ada orang yg berekspresikan dirinya setelah menonton film nya dgn
melakukan sesuatu yg bertentangan spt memperkosa  itu artinya merdeka??

namun ada inti perkataannya yg jadi perhatian gue,.. dia bilang "gue hanya
ingin tau aja berapa banyak saih orang2 yg munafik di negeri ini,..gak usah
muna lah,... gue ingin tau aja berapa banyak orang yg munafik dgn org yg gak..."

lucunya arti munafik itu apa? dan siapa yg muna??

kalau bicara muna,.. semua orang normal pasti lah punya rasa "suka" terhadap
sesuatu yg menarik.karna setiap insan mempunyai keinginan.

, tapi manusia punya norma2 yg harus di pegang,..artinya mentang2 semua orang
butuh duit lalu semua bebas untuk korupsi lalu yg gak korupsi di sebut "jangan
muna lah,..lo kan butuh duit juga?"

begitu juga dgn sex. ini kan rancu. dgn mengatas namakan munafik mereka mencoba
membodohi orang2 menjadi bodoh,...

kedua

siapa sih yg muna???

dia atau sapa??

bukannya dia yg mengatas nama kan sex untuk mencari duit? (segala sesuatu yg
berkaitan dgn atribut selangkangan di dunia ini pasti laku)

semua orang tau, untuk mencari ketenaran,  uang danmempermudah segala
sesuatunya itu ya dgn uang atau dgn SEX!!!

Jadi siapa yg munafik?? mengatas namakan sex untuk sesuatu yg di jual??

siapa dan apa yg munafik??

sayang kita jarang berpendapat spt ini, dunia khususnya negeri kta  terlalu
mudah di bodohi.

mudah di plintir untuk sesuatu yg mereka setir sendri.

Ingin spt nya memberi pencerahan pada orang2 spt ini,...

sudah lahgh gak usah di bodohi atas nama sex,..

berapa banyak artis yg menjual tubuh nya meliuk2 di panggung atas nama "jgn
muna". apa mereka laku tanpa tubuh nya spt itu??

berapa kasus juga para anggota dewan kita yg meloloskan sesuatu dgn
diplomasinya seorang cewe??  ( contoh kasus al Amin dgn icon " carikan lah yg
seperti putih2 itu lah,..")

berapa banyak juga yg jatuh dari kedudukannya (yg terbaru yg heboh di amrik
mantan senator yg juga dari kubu parti demokrat yg kalah menjadi kandidat calon
presiden jhon deward yg mengaku selingkuh yg menghebohkan masyarakat US dgn
koment dan caci makian dari masyarakat _sumber VOA )

so siapa yg muna??

negeri ini terlalu banyak yg hitam di buat putih yg putih di buat hitam.

lalu ada dimana anda??

kalau anda tidak menjawab setidaknya pd hati nurani anda yg terdalam aku
bertanya,..

(berdasarkan ungkapan si wilis ingin mengetahui-mungkin polling maksudnya-
berapa banyak yg  "munafik" di negeri ini)