Mas Mohammad Rizal
sebenarnya sistem partai2-an tidak perlu kita lihat sebagai sistem
yang membuat umat Islam berpecah belah
karena pada dasarnya partai hanyalah alat untuk mencapai kemaslahatan
bersama, dan bukan alat untuk memecah belah (kecuali kalau mau
diniatkan seperti itu)
bukankah Allah menciptakan orang berbangsa2 untuk saling mengenal
demikian juga, Allah menciptakan orang berpartai2 dengan pemikiran
yang berbeda2 untuk saling mengenal satu sama lain
seharusnya sesama partai nggak perlu mengklaim bahwa partai saya
paling benar, paling islami
tapi cukup, bahwa partai yang saya pilih ini paling sesuai dengan saya
dan aspirasi saya. Sementara orang lain yang sependapat bisa ikut
partai saya. Adapun orang lain yang tidak sependapat boleh memilih
partai lain.
Dengan demikian tidak perlu terjadi pertumpahan darah karena semuanya
sama2 memperjuangkan Islam.
Bukan begitu mas mohammad rizal?

wikan

Kirim email ke