:-) saya kan juga pernah mesantren. "utawi iki..." digunakan untuk menjelaskan
kalimat nominal alias jumlah ismiyah.

--- Pada Sen, 15/2/10, halim hd <halimh...@yahoo.com> menulis:

Dari: halim hd <halimh...@yahoo.com>
Judul: Re: [WongBanten] Bebasan (serang)
Kepada: WongBanten@yahoogroups.com
Tanggal: Senin, 15 Februari, 2010, 6:35 PM

      ini rada masusk akal. tengkway, ibnu.

Judul: Re: [WongBanten] Bebasan (serang)
Kepada: wongban...@yahoogro ups.com
Tanggal: Senin, 15 Februari, 2010, 3:56 PM

      bukan kang, kalau "atau", bahasa pesantren kitab kuningnya "atawa"
http://arifullah- ibn-rusyd. blogspot. com
021-98054913

2010/2/15 halim hd <halimh...@yahoo. com>

      apa bukan "utawi" = atau?
"mertelakaken" ....... kata ini bunyinya indah yaaa.