From: Prog Tel <progtel2...@yahoo.com>
Subject: [YF] [SHARING] Keluhan Tentang Speedy
To: yogyafree-perjuangan@yahoogroups.com
Date: Wednesday, January 7, 2009, 9:43 PM

            Malam ini saya lagi ada Trouble Shooting karena ada serangan virus
di FileServer. Seharian ini Koneksi Speedy saya lancar, walaupun kita tahu kalo
siang hari / office time biasanya Speedy emang lelet. Maklum, namanya juga
Shared Connection. Trus sore hari ini sekitar jam 6 - jam 7an terdeteksi
beberapa kali diskonek.

Nah, pada saat saya butuh koneksi internet bahkan Urgent karena butuh untuk
update virus data ini koneksi Speedy juga DROP. Status DSL = Connected, Status
Internet = Not Connected.

Setelah coba RESTART ADSL Router saya, langsung aja telpon ke 147. Setelah di
terima oleh Customer Service baik-baik, beberapa data yang ditanyakan sudah
saya jawab.
 Lama-lama pertanyaanya terasa jadi menjengkelkan, karena di saat URGENT begini
( buat saya ) si Customer Service menanyakan hal-hal yang tidak tepat.
Seolah-olah dia memandu USER yang baru mengenal komputer dan baru mengenal
Internet. Padahal sebelumnya sudah saya berikan data yang cukup lengkap.
Seperti status lampu indikator ADSL Router, Setting IP & DNS normal karena
belum ada gangguan. Tapi si CS ini justru bersikap sok pahlawan, menanyakan IP
DNS nya berapa, pake Otomatis apa Manual. Bahkan bermaksud memandu mengecek
setting konfigurasi layaknya memberikan panduan kepada User / pemakai pertama
kali pake Speedy.

Akhirnya langsung saya tegaskan bahwa saya hanya minta informasi apakah koneksi
di Server Speedy lagi ada problem apa tidak. Bukan minta pandu setting
konfigurasi di PC kita... Hem... 10x10 = Capek dech...

Disini saya bukan mempersoalkan PERDEBATAN KECIL saya dengan si CS. Tapi saya
 mempersoalkan mengenai SLA ( Service Level Agreement atau ada jg yg menyebut
dgn Service Level Availability ) dimana Telkom menyatakan bahwa SLA Speedy
adalah 99%. Jika pada kenyataannya kita mendapatkan layanan yang tidak sesuai
dengan SLA, kemana kita menuntut? Adakah yang sudah menuntut? Apakah kita akan
diam saja jika mendapatkan layanan yang BURUK ini? Bagaimana langkah Asosiasi
Perlindungan Konsumen? Bagaimana pula jika karena layanan yang buruk ini
menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi Corporate? Layakkah Speedy untuk
Masyarakat kita & Corporate di Indonesia? Apakah dengan Harga berlangganan yang
murah ini membuat Telkom suka-suka aja dalam memberikan kualitas layanan...?? ?

Saya rasa bukan cuman saya yang mengalami problem dgn Speedy spt ini, krn saya
juga tahu banyak rekan2 dekat saya yang mendapatkan layanan MINOR dari Speedy.
Silahkan sharing agar
 WACANA ini di baca, di dengar dan di tindak lanjuti oleh Pihak TELKOM untuk
meningkatkan kulitas layanannya. Karena Telkom milik rakyat, tentunya kita
ingin layanan yang terbaik untuk masyarakat kita....

Oke... semua pemikiran ini marilah kita jadikan renungan dan PE-ER kita semua.
Jadi jangan hanya asal mau makan apa yang ada di atas piring yang disuguhkan
pada kita. Tapi kita juga pikirkan baik-buruk atau kualitasnya. ..

Salam,

Nathan

Kirim email ke