Rekan-rekan anggota YON I,

Kalau boleh saya ikut urun rembuk dalam rangka membangkitkan kembali
keberadaan YON I
yang pada saat ini ada pada kondisi yang memerlukan bantuan baik secara
moril ataupun
bantuan fisik dalam hal ini turun tangan terlibat langsung kelapangan. Saya
punya beberapa usulan:

1. Terpicu oleh pertanyaan Pak Aji mengenai apakah perlu untuk mengadakan
DIKSAR ?
     Saya kira untuk kondisi sekarang ini TIDAK PERLU, kita harus realistis
dengan kekuatan Batalyon
     yang hanya 4 orang walaupun dengan bantuan dari pada alumni yang bisa
turun langsung kelapangan
     hal ini BELUM merupakan langkah yang tepat.

2. Upaya untuk menarik anggota baru dilakukan dengan pembuatandan
penyebaran poster, disainnya
     mungkin bisa dibantu dari rekan alumni yang berpengalaman di bidang
ini. Untuk penyebarannya
     bisa dilakukan oleh anggota sendiri atau dengan membayar tenaga temporer.

3. Jenis kegiatan yang ditawarkan sebagai tingkat awal adalah kegiatan
outdoor yang bisa dilakukan
     pada ahir pekan (Sabtu-Minggu), pilih kegiatan yang lagi 'nge-trend'
misalnya :
     Arung Jeram di Citarik Sukabumi, kita tidak perlu mengelolanya sendiri
dulu, pakai fasilitas yang
     sudah ada yang penting menciptakan kegiatan bersama, membangun
semangat kerja sama team.
     Rock Climbing, lokasi Citatah saya kira masih memadai untuk melakukan
hal ini, saya kira ada beberapa
     rekan alumni yang menekuni bidang ini bisa membantu.
     Terjun Payung, untuk kegiatan yang satu ini rekan Edi Chris bisa
memberikan pengarahan.
     Atau kegiatan lain yang penting waktunya jangan sampai terkesan akan
mengganggu kegiatan kurikuler,
     dan harus diingat harus lebih banyak FUN-nya untuk lebih banyak
menarik minat mahasiswa/i.

4. Setelah terbentuk "anggota baru" baru kita tingkatkan kegitan kita
dengan pengetahuan/pelatihan lain yang
     lebih berwarna kegiatan kemiliteran (pengetahuan kesenjataan,
menembak, dinas staff, dll) atau bahkan
     melakukan DIKSAR......

Untuk kegiatan promosi bersamaan dengan penyebaran poster mungkin bisa
diadakan Demo Jump terjun
Payung di kampus, (Edi Chris...???), penampilan foto-foto kegiatan YON I di
posko, saya kira banyak sekali
foto-foto dari waktu ke waktu yang sangat menarik untuk ditampilkan.
Mudah-mudahan dengan cara ini akan banyak mahasiswa/i yang tertarik dan
kita bisa membangun kembali YON I
seperti yang selalu kita banggakan.

Wass,
B.Samudra