From: "EVY ARYANTI" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, October 17, 2003 3:06 PM
Subject: [yonsatu] Re: Hubungan militer Indo-Israel

> Ass.Wr.Wb.
>
> Ma'af, kalau saya memasukkan masalah keyakinan dalam tanggapan saya
tentang Israel.  Itu semata-mata pendapat pribadi dan tidak untuk
dipertentangkan/dijadikan platform dalam memecahkan masalah.

> Jika berbicara masalah humanisme, sebenarnya Nabi Muhamad pun telah
melanggar HAM (NB: Ini sekedar wacana, bagi yang muslim jangan tersinggung,
saya juga muslim).  Dalam buku 'Riwayat Sang Nabi' karangan Karel Amstrong
(yang mengarang buku 'Hystory of God' (best seller)), diceritakan bahwa pada
saat di Madinah, Nabi Muhamad pernah melakukan pembantaian terhadap ratusan
orang Yahudi yang ada di Madinah (di Pasar Jum'at).  Kejadian tsb sempat
membuat citra Nabi Muhamad turun drastis walaupun ada pembenaran politis
atas tindakan tsb (demi kepentingan syi'ar Islam).  Silahkan kisah tsb
direnungkan.....