Woy Tawang..."dianggap" itu tidak sama dengan KUHP. Sama saja ketika
saya ke papua, dimana pendatang menganggap kulit coklat lebih tinggi
dibanding kulit hitam.

Penganggapan jaman Londo itu bisa terjadi, karena kemampuan
intelektual dan kemauan bekerja si Cina lebih tinggi dari si coklat.
Makanya si Londo yg mau cari karyawan secara psikologis akan memilih
si Cina untuk kerja2 di levelan supervisor, sementara si coklat
kebagian jadi buruh karena rata2 emang kemampuannya seperti itu.

MEntal inlander yg malas, terutama di daerah yg subur emang biasa.
Untuk apa bekerja keras, jika alam sudah provide. Kan gitu?

Jadi mana ada soal KUHP yg membeda2kan kelas...bisa2 bosmu si
Hamengkubuwono yg juga coklat tersinggung lho...

--- In zamanku@yahoogroups.com, "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Sorry saya bukan dari fakultas Hukum,tapi ketika dapat Hukum
> Perburuhan yg diberikan oleh Pak Karjan,dia nunjuk ke temenku yg
> Chinese katanya jaman Londo dulu anda itu dianggap(Timur Asing) lebih
> tinggi dari Inlander.Kalau gak percoyo tanyalah wong Hukum nanti kan
> bilang iyo.
>
> Shalom,
> tawangalun.

> Gubernur

> [...]