Sudahkah anda laporkan masalah ini ke pengembang BlankOn?

Setahu saya keterbatasan semacam ini dikarenakan terbatasnya resource untuk
memenuhi SDLC. Planning, develop, testing, release perlu banyak orang dan
waktu. Feedback dari pengguna seperti anda, langsung ke developer, tentu akan
sangat membantu kontrol kualitas software open source.

> APAKAH MASALAH INI JIKA DIKETAHUI OLEH ORANG AWAM ? PASTI MEREKA AKAN BILANG
> "MAKANYA PAKAI YANG PASTI-2 SAJA" ... Tahu kan apa itu yang pasti-2 saja ?

Tidak semua orang awam yang saya tahu seperti itu. Jika orang awam bisa bilang
begitu, pasti bukan "awam" lagi, tetapi pernah memakai beberapa jenis OS, lalu
bisa menyimpulkan mana yang "pasti-pasti"

Tentu saja Linux Desktop masih ketinggalan jauh di bidang "penjualan", pengguna
pasti juga lebih sedikit dibanding pengguna Windows/OSX. Lalu apakah hal
tersebut akan mengancam hidup Linux sendiri?

Untuk menjadi OS paling powerful, bukan hanya faktor banyaknya pengguna yang
menjadi acuan. Jika MS Windows sedikit pengguna alias penjualan buruk, tentu
akan mengancam hajat hidup orang banyak, demikian juga dengan Mac. Bagaimana
dengan Linux Desktop? Ga perlu semua orang pakai Linux kok, cukup orang-orang
yang cukup pandai saja memilih mana sesuai kebutuhan masing-masing.

Jika anda designer biasa pakai produk Adobe Illustrator, ya jangan dipaksa
pindah ke Linux, nanti gak bisa kerja, ga ada pendapatan, berbahaya untuk
kelangsungan hidupnya. Sama juga jika anda kerja di embedded Linux, biasa
develop device driver, masa mau dipaksa pakai MS Windows/OSX kalau terbiasa
pakai Linux?

Jadi Bung, jika mau berhitung menang kalah, bandingkan Canonical (BUKAN Linux)
vs Apple vs Microsoft. Mereka sama-sama jualan, kita tidak mungkin membuat
perhitungan seperti ini kan: 1 kambing + 3 ayam = ? sapi

Just my two cents