----- Original Message -----
From: wkasman1
To: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
Sent: Thursday, July 31, 2008 5:05 PM
Subject: Nonton Bung Poltak Holtradero

Tadi malam, saya iseng-iseng jam 24.00 nonton televisi SCTV. Acaranya semacam
dialog dengan pembicara utama Yusril IM dan Rizal Malarangeng. Yang membuat
kaget, penanggap/ penanya pertama adalah POLTAK HOLTRADERO. Waaaah kaget saya.
Apa ini bung Poltak tokoh di milis ini? Pertanyaannya, sungguh mengejutkan.
Yaitu tentang pilihan antara NEGARA (PEMERINTAH) YANG BESAR ATAU YANG KECIL
yang sebaiknya untuk periode kepresidenan nanti. Pertanyaannya singkat, tapi
tidak ada yang bisa menjawab dengan baik (menurut saya). Problim pemerintah
besar vs kecil adalah persoalan institusional. Tidak mudah menjawab, dan
rasanya Yusril maupun Rizal pasti tidak akan mampu menjawab soal ini.
Paling-paling ngomong asal ngomong.
Jadi, pertanyaan Bung Poltak dalam forum ini memang kurang konstekstual.
Artinya, pertanyaan yang menuntut jawaban mendasar seperti itu, tidak mungkin
terjawab dalam forum kampanye seperti itu. Yang cocok mungkin pertanyaan yang
berorientasi eyel-mengeyel atau banyolan atau sinisme.
Tapi bagi saya pertanyaan Bung Poltak itu sungguh esensial terutama kalau
dilihat dari kepentingan institutional develepment. Nah, Bung Poltak tentu
tidak sekedar bertanya. Pasti ada segudang pemikiran (mateng, setengah mateng,
atau problematis) yang dimiliki. Apakah Anda berkenan memberikan pencerahan
bagi kita di forum ini?
Terima kasih Bung !!!!!!!!!!

Salam/W. Kasman