From: "dyahanggitasari" <dyahanggitas...@yahoo.com>
Date: Thu, 25 Feb 2010 08:47:39
To: <AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com>
Subject: [Keuangan] Re: Calon Gubernur BI, Tak Terlibat Kasus Century

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, "Oka Widana" <o...@...> wrote:

> Saya sih ngak kuatir ngak ada Gubernur BI. Yg membuat saya lebih kuatir
> adalah ngak ada orang yg mau jadi Gubernur BI. Sdh ada 2 yg masuk penjara +
> beberapa  Diputi Gubernur. Mungkin malah akan nambah lagi...

Nggak usah pesimis Pak Oka, masih banyaaaaak yang antre mau jadi Gubernur BI.
Direktur BI gajinya saja bisa lebih besar dari Presiden. Untuk gaji separo
gubernur BI saja sampai pada bersedia kampanye berbulan bulan keliling seluruh
Indonesia, apalagi dapat posisi yang gajinya dua kali lipat tanpa capek capek
kampanye.Luar biasa memang Indonesia ini.   Di bawah ini kutipan beritanya dari
Detik News:

Perbandingan Gaji Presiden, Gubernur BI dan Menteri
Ken Yunita - detikNews

Seperti apa perbandingan gaji pejabat Indonesia? Gaji tertinggi dipegang
Gubernur BI yakni Rp 162,2 juta per bulan. Presiden Rp 62,74 juta perbulan.
Sementara menteri Rp 18,64 juta per bulan.

Sementara itu, gaji Gubernur Bank Indonesia (BI) telah mengalami kenaikan pada
tahun 2007 menjadi Rp 162,2 juta per bulan. Sebelumnya, gaji Gubernur BI
mencapai Rp 156 juta per bulan.

Kenaikan gaji juga diterapkan untuk Deputi Gubernur BI yang naik menjadi Rp
136,2 juta per bulan dari sebelumnya Rp 131 juta per bulan.

Jika dilihat dari kenaikan ini, maka Gaji seorang Gubernur BI dua setengah kali
lebih tinggi dari total penghasilan yang diterima Presiden, yang sebesar Rp
62,74 juta per bulan. (ken/i

Blog resmi AKI, dengan alamat www.ahlikeuangan-indonesia.com
Facebook AKI, untuk mengenal member lain lebih personal, silahkan join