Rekans,

Bicara tentang wakil rakyat,
Sedikit share tentang kondisi saya saat ini yang sedang bergidig ngeri.
Saya mengelola sebuah industri besar di pedalaman yang jauh di luar Jawa,
Bisnis yang saya kelola ini belum 2 tahun umurnya, dan berkembang cukup pesat.

Bulan lalu legislatif meminta kunjungan kerja ke kami, dan karena load kerja,
kami minta di tunda,
Akhirnya mereka rubah jadi permintaan dengar pendapat di Gedung legislatif,
bukan kunjungan.
Dengar pendapat ini menghasilkan pemahaman legislatif tentang adanya korupsi di
eksekutif.
Dan menunjukkan pada saya akan intelektualitas mereka yang sungguh bikin saya
"takjub".

Saya tidak paham atas temuan ini, entah kapan dan bagaimana mereka tindak
lanjuti,
Tapi yang pasti, saat kami meninggalkan gedung legislatif, mereka pun meminta
"sesuatu".
Saya anti sogok-sogok, suap-suap, yang tanpa bekerja, baik untuk preman, maupun
pejabat.
Dan selama ini saya jalan terus. Anggota legislatif ini akhirnya meneror, dan
mengancam kami.
Dan gilanya, ketua Partai disa a, dan ketua legislatif nya pun ikut-ikutan,
semua meneror.
Termasuk terlontar kata, "Berikan 'itu' agar tidak perlu di telpon-telpon
lagi...."
Dada saya terasa begitu sesak, mengalami hal ini...

Bukan ketidakrelaan memberi mereka "sesuatu itu", yang saya rasa .....
Tetapi ketidakrelaan saya memiliki wakil DPRD terpilih dengan perilaku seperti
itu...

Teror itu masih berlanjut hingga saat ini, sudah lebih 3 minggu berlangsung ....
Dan saya tetap bertahan tidak mau memberi apa - apa, dengan segala risikonya
Karena saya mau Indonesia baru, tidak seperti yang telah terjadi terdahulu ....
Maaf wakilku di legislatif mana aja, aku adalah rakyat... Dan ini mau ku ....
Ku sampaikan ini dengan hati yang menangis .... Rakyatmu ...

Wbo.