Pencatatan transaksi kas dengan mata uang asing,
Jika pencatatan tidak dipisahkan dari rekening kas utama ( cash on hand), maka
harus dibuat catatan terpisah mengenai saldo mata uang asing.

Jika pencatatan terpisah, maka harus dibuat account yang baru , yaitu :
Cash - USD

Semua transaksi kas uang asing dicatat berdasarkan kurs spot tanggal transaksi,
kurs pada saat terjadi transaksi.

Pada akhir periode , Saldo rekening Cash / Bank uang asing  harus dilakukan
penyesuaian saldo sesuai dengan kurs tanggal neraca.

Kirim email ke