Dr,salamun yang terhormat, siapa yang anda sebut pakar Syariah tersebut, bisa
kah dijelaskan?

--- Pada Sab, 5/6/10, Dr.Salamun Sastra <onc...@hotmail.com> menulis:

Dari: Dr.Salamun Sastra <onc...@hotmail.com>
Judul: RE: [assunnah] Urgent : Butuh Ibu susuan
Kepada: assunnah@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 5 Juni, 2010, 5:29 PM

Walaikum salaam

Saudara2ku sekalian, lama saya tidak berkomentar atas apapun yang disampaikan
oleh mereka yang menyebut dirinya Konselor Laktasi !!!

Hati-hati !!!!!
Nah, sekarang saudara dr Henny Zainal meminta mereka yang bersedia menjadi ibu
susuan bagi seorang piatu yang ditinggal meninggal ibunya.

Seorang Bapak bersedia mengirimkan seliter air susu istrinya untuk bayi
tersebut.

Sesuai dengan kedudukan saya serta telah berdiskusi dengan pakar syariah maka
saya sampaikann hal sbb :

1.Ibu susuan ADALAH SEORANG IBU YANG MENETEKAN AIR SUSUNYA LANGSUNG KEPADA
SEORANG BAYI BUKAN ANAKNYA.

2.Apabila ibu tersebut menetekkan anak kandungnya serta anak yang lain dan
keduanya sama kelaminnya maka mereka dianggap saudara sepersusuan, BUKAN
SAUDARA KANDUNG.

Apabila anak kandung ibu tersebut tadi laki2 mempunyai adik lagi dan perempuan
serta nyata2 juga menetek, maka anak sepersusuan bila laki2 tadi HARAM untuk
menikahinya.

Apabila dua bayi tersebut, satu laki2 dan satu lagi perempuan maka mereka HARAM
untuk menikah.

3.Apabila seorang ibu memiliki air susu yanbg berlebihan lalu diperas dan
ditampung kemudian dibagikan kepada bayi2 maka semua bayi tersebut dianggap
sebagai sepersusuan dan hukumnya berlaku.

JADI HATI2LAH DALAM MELAKSANAKAN MASALAH INI, INGAT HUKUM YANG BERLAKU UNTUK
HAL INI !!!!

Jangan asal membantu tetapi tidak mengindahkan hukum yang berlaku, siapa yang
menanggung dosanya.

Semoga informasi saya bermanfaat,

Wassalam

Prof DR Dr H Salamun Sastra SpM