Aku juga udah pernah tanya Hal ini ke Maillist..
Tapi entah keselip kemana ga nongol di Maillist..
 
Anakku Zahwah 13 bulan, seumuran dengan alya.
waktu bulan kemarin periksa ke Dr.
Trus aku tanya2 tentang IPD, Pnya (pneomonia).
DSA jelasin panjang lebar apa itu IPD.
Penyakit2 apa ajah yang bisa di cegah dengan Imunisasi ini. 
yang aku inget mencegah radang selaput otak, ato meningitis.
Menurut DSA bayi 2007 diwajibkan imunisasi IPD.
Emang ini kebijakan baru katanya.
Dan DSA ku gak jelasin hal ini ke semua ibu.
Karna rata2 ibu2, bakal kaget mendengar harganya.
Kata DSA ku susah menjelaskan kepada para ibu bila sudah bersangkutan dengan 
harga, 
Jadi DSA ku ga menawarkan imunisasi ini ke semua ibu.
 
menurut DSA ku
bayi umur kurang dari 1 th  : 3x imunisasi IPD
bayi umur 1 sampai 3 tahun : 2x imunisasi IPD
bayi di atas 3 th                 : 1x Imunisasi
 
tapi aku ke DSA yang lain, menurutnya 
bayi di bawah umur 2 th : 2x imunisasi IPD
bayi di atas umur 2 th    :  1x imunisasi IPD
 
Di daerah tempat tinggalku, harga Rp. 1.000.000, untuk vaksinnya saja.
Belum biaya DSA, tindakan, administrasi....
 
Untungnya waktu aku ke DSA, nanya dulu...
Coba klo kaya bunda alya langsung suntik, wah....bisa terkaget2 kaya bunda 
deh...
 
CMIIW..
Mama Zahwa (kayanya ambil yg 1x imun)
 
 
 
----- Original Message ----- 

From: HANI RISMADANTI <mailto:[EMAIL PROTECTED]>  
To: Hani Rismadanti <mailto:[email protected]>  
Sent: Monday, June 16, 2008 11:33 AM
Subject: [Ayahbunda-Online] IPD




Dear Moms / Dads,

Mo tanya nech, imunisasi IPD itu apa yach ? seberapa pentingkah?
Soalnya kemaren, saya bawa Alya (13 bulan) untuk imunisasi IPD itu. di RS 
Permata Cibubur. Saya lupa ga tanya dr, manfaatnya apa ? soalnya Alya nangis 
kejer setelah di suntik. Jadi saya pengen buru2 keluar ruangan.
TAPI pas di kasir.........
Berapa Mba ?
1.034.000,- (saya rada2 ga denger n kaget)
Tanya lagi berapa mba ?
jawabannya sama.......... 1.034.000,-
Ya sudahlach. dengan lemes saya bilang...
Pake kartu bisa mba ?
Bisa.............
Imunisasi apa ini, muahaaal bangeeet......
Tolong donk. kasih saya advice...
Imunisasi apa ini.
Biar saya tenang, n ga terlalu ngegerutu (gr2 harganya mahal).
Tks ya moms / dads

MAMA ALYA / uang jajannya kepotong gr2 bayar imunisasi IPD

        

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com 

 

Kirim email ke