Aku juga udah pernah tanya Hal ini ke Maillist.. Tapi entah keselip kemana ga nongol di Maillist.. Anakku Zahwah 13 bulan, seumuran dengan alya. waktu bulan kemarin periksa ke Dr. Trus aku tanya2 tentang IPD, Pnya (pneomonia). DSA jelasin panjang lebar apa itu IPD. Penyakit2 apa ajah yang bisa di cegah dengan Imunisasi ini. yang aku inget mencegah radang selaput otak, ato meningitis. Menurut DSA bayi 2007 diwajibkan imunisasi IPD. Emang ini kebijakan baru katanya. Dan DSA ku gak jelasin hal ini ke semua ibu. Karna rata2 ibu2, bakal kaget mendengar harganya. Kata DSA ku susah menjelaskan kepada para ibu bila sudah bersangkutan dengan harga, Jadi DSA ku ga menawarkan imunisasi ini ke semua ibu. menurut DSA ku bayi umur kurang dari 1 th : 3x imunisasi IPD bayi umur 1 sampai 3 tahun : 2x imunisasi IPD bayi di atas 3 th : 1x Imunisasi tapi aku ke DSA yang lain, menurutnya bayi di bawah umur 2 th : 2x imunisasi IPD bayi di atas umur 2 th : 1x imunisasi IPD Di daerah tempat tinggalku, harga Rp. 1.000.000, untuk vaksinnya saja. Belum biaya DSA, tindakan, administrasi.... Untungnya waktu aku ke DSA, nanya dulu... Coba klo kaya bunda alya langsung suntik, wah....bisa terkaget2 kaya bunda deh... CMIIW.. Mama Zahwa (kayanya ambil yg 1x imun) ----- Original Message -----
From: HANI RISMADANTI <mailto:[EMAIL PROTECTED]> To: Hani Rismadanti <mailto:[email protected]> Sent: Monday, June 16, 2008 11:33 AM Subject: [Ayahbunda-Online] IPD Dear Moms / Dads, Mo tanya nech, imunisasi IPD itu apa yach ? seberapa pentingkah? Soalnya kemaren, saya bawa Alya (13 bulan) untuk imunisasi IPD itu. di RS Permata Cibubur. Saya lupa ga tanya dr, manfaatnya apa ? soalnya Alya nangis kejer setelah di suntik. Jadi saya pengen buru2 keluar ruangan. TAPI pas di kasir......... Berapa Mba ? 1.034.000,- (saya rada2 ga denger n kaget) Tanya lagi berapa mba ? jawabannya sama.......... 1.034.000,- Ya sudahlach. dengan lemes saya bilang... Pake kartu bisa mba ? Bisa............. Imunisasi apa ini, muahaaal bangeeet...... Tolong donk. kasih saya advice... Imunisasi apa ini. Biar saya tenang, n ga terlalu ngegerutu (gr2 harganya mahal). Tks ya moms / dads MAMA ALYA / uang jajannya kepotong gr2 bayar imunisasi IPD Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
