Halo Mom Alya,

Ak jawab semampuku yah...ada contekannya jg...he...IPD (Invasive 
Pneumococcal Disease)
adalah salah satu penyakit yg serius n mematikan n untuk anak dibawah 
usia 2 tahun yg paling rentan akan penyakit ini. Penyebab IPD seperti 
meningitis (radang selaput otak), bakteremia (infeksi darah) dan spesis 
serta pneumonia (radang paru2) adalah bakteri Streptococus Pneumoniae. 
Bakteri ini secara normal hidup di sekitar hidung n tenggorokan tanpa 
menunjukkan tanda sakit apapun.


Emang rada mahal mom...sebelum zia  imun IPD d info dulu sama dokter 
masalah  biayanya,jadi kita da siap2 dr rumah. Klo ngga salah dr jadwal 
imunisasi  rekomendasi  IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) imunisasi 
IPD dianjurkan 4 kali . Tapi klo zia 3 kali aja kayae Insya Allah 
mudah2an sehat2 aja. Zia jg setiap imun IPD 1 jt-an lebih,tp mudah2an 
bermanfaat yah mom tuk anak kita.amin....


Moga membantu yah mom..Klo ada yg salah tolong dikoreksi mom yg 
lain,tengkyu....


Dessy-bunda zia












__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam?  Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam  
http://id.mail.yahoo.com 

Kirim email ke