Halo Mom Alya,
Ak jawab semampuku yah...ada contekannya jg...he...IPD (Invasive Pneumococcal Disease) adalah salah satu penyakit yg serius n mematikan n untuk anak dibawah usia 2 tahun yg paling rentan akan penyakit ini. Penyebab IPD seperti meningitis (radang selaput otak), bakteremia (infeksi darah) dan spesis serta pneumonia (radang paru2) adalah bakteri Streptococus Pneumoniae. Bakteri ini secara normal hidup di sekitar hidung n tenggorokan tanpa menunjukkan tanda sakit apapun. Emang rada mahal mom...sebelum zia imun IPD d info dulu sama dokter masalah biayanya,jadi kita da siap2 dr rumah. Klo ngga salah dr jadwal imunisasi rekomendasi IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) imunisasi IPD dianjurkan 4 kali . Tapi klo zia 3 kali aja kayae Insya Allah mudah2an sehat2 aja. Zia jg setiap imun IPD 1 jt-an lebih,tp mudah2an bermanfaat yah mom tuk anak kita.amin.... Moga membantu yah mom..Klo ada yg salah tolong dikoreksi mom yg lain,tengkyu.... Dessy-bunda zia __________________________________________________ Apakah Anda Yahoo!? Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam http://id.mail.yahoo.com
