Saya mau ikutan sharing nih....
Waktu saya melahirkan anak ke 2, dsa nya nyuruh saya tuk coba kasih ASI ekslusif
selama 4 bulan. Karena kebetulan beliau tau kalo anak saya yang pertama nggak ASI
ekslusif, tapi udah langsung campur susu formula, sehingga keliatannya anak saya itu
jadi gampang alergi. Akhirnya saya bener-2 niatin tuk kasih ekslusif. Tapi ternyata
kondisi fisik saya yang tidak memungkinkan. Setelah 1 bulan kasih ASI ekslusif,
tekanan darah saya naik bahkan badan saya sampai panas. Kebetulan saya kalo melahirkan
punya riwayat tekanan darah tinggi. Sehingga akhirnya atas saran dokter kandungan
(kebetulan stlh 1 bulan melahirkan saya disuruh kontrol ke dokter kandungan) saya
disuruh mulai mencampur dengan susu formula, karena takutnya kalo saya terus
memaksakan diri, bisa-bisa saya nya yang "pass". Dengan bersedih hati, akhirnya saya
mulai memberikan susu formula kepada sang bayi.
Memang kalau menangani bayi malam hari, dari A - Z saya semua yang mengerjakan.
Sehingga hal ini yang mengakibatkan saya jadi jatuh sakit. Kebetulan suami saya memang
"tidak ahli" dalam menangani bayi. Mungkin memang dibutuhkan turun tangan dari suami
sehingga para istri tidak merasa "capek". Sayanya sih tidak merasa capek, tapi
ternyata kondisi fisik saya yang sehabis melahirkan yang tidak memungkinkan.
Begitulah sharing dari saya....

makasih banget mbak buat saran-nya.
memang yang saya khawatirkan kesehatan mama-nya juga. kelihatan banget letihnya.
tapi yah, seorang ibu emang menakjubkan. ajaib. biar letih tetap sigap bangun di malam
hari.
tapi saya yakin, kalau kita ada niat baik Insya Allah dikabulkan Allah.

sementara saya membesarkan hati istri berdasarkan informasi dari rekan2 di milis ini,
kalau anak sering bangun malam cuma lagi datang manja-nya aja pengen di peluk. soalnya
mimi baru 5 menit udah tidur pules.
di taro ke box, gak lama bangun.

barangkali mbak fitri ato rekan lain punya kiat kiat menyusui, bisa tolong di japri.
saya lagi mesan buku ayah bunda seri kiat menyusui tapi belom sampe juga.

salam,
ayahnya Audrey