From: Aida [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, June 06, 2003 9:38 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] susu formula untuk bayi kurus

Thanks ya kepada semua yang telah sharing mengenai bayi kurus.
Dari awal hamil memang Saya bertekad untuk tidak membuat anak saya nanti
kelebihan berat badannya.  Saya juga paham bayi gemuk justru lebih berbahaya
. Kebetulan Saya dan suami waktu bayi juga kecil dan tidak terlalu
gemuk.Tapi saya masih penasaran, apakah bayi umur 5 bulan dengan berat 5.5
kg dan panjang 61 cm (berat lahir 2.65 kg dan panjang 46 cm) tidak terlalu
kurus. DSA saya bilang sehat, tapi kalo umur 6 bulan nanti penambahan bb nya
masih kecil dan bb nya tidak sampai 6 kg akan dicek laboratorium apakah ada
penyakit/tidak.  Apakah cek laboratorium tidak bahaya untuk bayi seumur itu
sementara sepertinya tidak ada tanda-tanda sakit pada anak ybs (muntah,
demam, diare, dsb). Apakah saya perlu cari DSA lain untuk second opinion?
Selama ini anak saya aktif sekali. Sekarang dia sudah mahir berguling-guling
dan mengangkat-angkat pantatnya kalau tengkurap dan sangat senang didudukkan
dan memijakkan kakinya di lantai. Jumlah asupan makanannya per hari sbb:
1. bubur susu 3 kali (1/2- 1 sendok takar per sekali makan)
2. susu formula rata-rata 400-600 ml (termasuk susu yang dicampurkan dengan
bubur susu)
3. asi 2-4 kali

Terimakasih atas sharingnya. Maaf kepanjangan

Bunda Tifa