Pengalaman pribadi kami,
Sekitar tahun 2000 istri saya mengalami hal tersebut. Hanya saja usia kandungan saat
itu sekitar 4 bulanan.
Saat diketahui bahwa janin sudah tidak 'bernyawa', saat itu juga langsung dianalisa
oleh dokter Agus (di Sby) dan diambil kesimpulan untuk mengeluarkan janin tersebut
dengan usaha jalan normal (tidak caesar). Kurang lebih semingguan kemudian janin
tersebut berhasil 'keluar'.  Itupun dengan kondisi istri yang harus nginap di RS dan
secara insentif menggunakan 'perangsang' agar sang buah hati bisa keluar secara
normal.
Selanjutnya proses kuretpun dilakukan untuk pembersihan...

Saya kurang jelas berapa lama 'sebaik' nya untuk menunggu 'kelahiran' tersebut, memang
ada statement dari dokter Agus, bahwa jika sampai tanggal yang ditentukan ternyata
janin tidak bisa keluar maka jalan akhirnya adalah ..caesar !!
Syukur alhamdulillah akhirnya sebelum tanggal yang ditentukkan tersebut akhirnya bisa
keluar dengan cara 'normal' alias tanpa operasi..

Sebenarnya kalau kata dokter teman Anda itu, kata 'menunggu' ini maksudnya apa ??
Apakah sekedar menunggu (secara arti harfiah) atau dengan dibantu dengan obat obatan
'perangsang' tertentu ?? Atau gimana ?? Apakah sang dokter ingin lebih memastikan lagi
kalau sang jabang bayi itu 'akan berdetak' lagi pada periode/waktu yang dimaksudkan
itu?? Mungkin itu yang perlu dipertanyakan juga lho Bu.. Kasihan Ibunya juga..:(

Mudah mudahan kondisinya segera membaik..amin.

Regards,
Andri Irawan

Pf. Salam duka dari kami buat teman bu Femmy.