iya ceritanya tadi malam aku telp ke rumah anak aku yg kecil laporan dia
sekarang udah ikutan TPA serius, kalo sebelumnya cuma ikut-ikutan aja sbg
anak bawang ngikuti kakak nya dia laporan udah belajar iqro, rencana aku
pengen beli buku utk ngajar yang efektif sementara ini aku minta tolong
ibunya anak-anak utk cari buku di gramedia, dengan senang hati klao ada
yang bisa sharing buku yang bagus, kalo ada yang berikut cd/vcd.

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan

"Hani, Umi" <[EMAIL PROTECTED]>
04/27/2006 10:04 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
RE: [balita-anda] tanya belajar iqro

Ikutin petunjuk buku Iqro' aja Pak, yang 6 jilid. Kalo Alif fathah,
langsung dibaca A, Kalo Alif Kashroh langsung dibaca I, kalo Alif Dhomah
langsung dibaca U, dan seterusnya untuk huruf yang lain (ba, bi, bu, ta,
ti, tu, dst). Truss, kalo untuk bacaan panjang, sebaiknya dibuat
intonasi sendiri. Misalnya mo baca A panjang, Ba pendek, dan Ta panjang,
sebaiknya intonasi di A naik dan lama, ba turun dan Ta naik dan lama =
Aaaaa ba taaaaa

Emang sih kalo cuman pakek tulisan agak susah, mesti denger cara
ngajarinya deh Pak, dulu aku pernah ikut pelatihan guru Iqra sih begitu.

Semoga membantu ya ......