Dulu saya sih gak pake susut perut, tapi selama 40 hari pake "tapel:
dari jamu itu... dikasih jeruk nipis. dan selama cuti kita pake korset
gitu. karena rahim kita akan mengecil ke ukuran semula setelah kita
melahirkan.  karena sebenernya rahim itu gedenya seukuran telur ayam
kampung tapi ketika kita hamil bisa 1000x lebih besar.

Tapi setelah anak kedua memang relatif lebih susah buat mengembalikan
badan seperti dulu...

tapi kalau kita udah kondisi normal dari pasca melahirkan sebaikny sih
olah raga.. seperti Body Language itu cepet buat kita yang mau
kencengin badan...

tapi untuk segi medis saya kurang tahu gimana kok bisa bantunya..
(unutk mengecilkan perut) cuman karena turun temurun nyokap saya dan
semua kakak saya begitu ya saya ikutin aja..soalnya kita tinggal
pasang badan semua udah disiapin. dari jamu ama org yang selalu pasang
"kemben" buat kita.

Ikutan ya...

mo nambah pertanyaan, untuk susut perut sebaiknya pakai jamu apa?

Regards
Nur

"yesi purnaningsih" <[EMAIL PROTECTED]>
06/30/2006 08:26 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Perawatan sesudah melahirkan

Ikut nimbrung yah..

Dulu saya lahiran anak pertama dan kedua, konsumsi jamu... maklum ibu
saya jawa banget alias masih bener2 kuno..

jamu yang saya minum ya jamu yang fresh dibikin langsung saya minum.
kalau menurut dokter sih ada yang bilang gak papa ada juga yang bilang
tidak. tapi menurut org jawa jamu2 itu terutama yang olesan di perut
membantu kita menghilangkan capek dan membantu pengecilan perut (kata
org2 kuno).

Masalahnya ada bayi yang gak bisa kalau ibunya minum jamu, kalau bayi
gak kuat (minum ASI kita) yang juga mengandung jamu dia akan mencret..
kalau dia mencret sebaiknya jamu dihentikan. tapi kalau tidak, ak papa
juga jangan terlalu berlebihan. (menurut DSA anak saya).

jadi saya minum jamuyang ringan2 aja, tapi untuk perut tetep saya
pake.. jadi perut gak gombyor banget :):) ada juga yang pake kapur
sirih ama jeruk nipis.. memang gatel sih.. dan ada yang kuat ada yang
gak. Namanya mau singset jadi butuh pengorbanan kali yah... hehehhee

kalau makan sayuran sih wajib.. dan yang fresh... karena nilai gizinya
masih tinggi.jadi sembari nyenengin ortu kita tetep tidak membuat bayi
kita kurang gizi gitu... konsumsi jamunya jangan berlebihan.

semoga membantu