From:
[EMAIL PROTECTED]
a.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
lita-anda.com] On Behalf Of anna
Sent: Thursday, September 14, 2006 9:46 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Carrefour ga beres

Dear All,
Mo curhat dikit, gara2 abis beli bedroom set pas promo hsbc kmaren, plus
bayar ongkos kirim, katanya akan di kirim rabu tanggal 13 sep kmaren dan
akan di telp sebelumnya, sampe rabu maghrib ga ada telp, saya telp ke
karfu nya, setelah nunggu bermenit menit dan di oper oper ke 4-5
orang,kata orang yg terakhir ngomong klo karfu udah kirim, coba aja telp
ke dlv service, atau tunggu aja, nyampe jam 8-9 malem (udah mulai curiga
neh)... trus saya tanya, tau dari mana klo brg pesenan saya udah
dikirim, dia aja ga nanya saya siapa, customer yg mana, belinya apa aja,
no slip brp, kesimpulan itu orang asal nyaut aja, biar customer ga
complain...
Trus saya bilang mo bicara dg manajernya, di suruh nunggu lagi ampe
kapan ga tau.. kelamaan saya tutup ... (buang2 pulsa telp aje)

Selanjutnya saya telp ke delivery servicenya.

No pertama bilang " wah bukan urusan saya, ini khusus dlv electronic,
bukan furniture", okelah, trus saya telp lagi ke nomor dlv satunya,
katanya barangnya baru disuruh ambil dari karfu hari rabu sore ini, dan
MUNGKIN baru dikirim besok... ga tau hari ini, sampa sekarang blom ada
telp. saya akan tunggu sampai sore.

Kesimpulan:
-Manajemen karfu ga beres, perusahaan besar tp amatiran, janji kirim
barang rabu, ternyata molor kirim.

-Customer service nya tdk profesional, ditanya pada ga tau, lempar sana
sini.

-Customer disuruh nelp sendiri ke delivery servicenya (padahal
perjanjian jual beli ada lah antara customer dan karfu, bukan antara
customer dan delivery service, segitu saya sudah bayar ongkos dlv
dimuka, gimana klo bayarnya belakangan?

-selain bedroom set, waktu itu saya juga sekalian beli barang2 harian
lainnya, ternyata distruk banyak harga yg tidak sesuai dg rak display...
karena malas ribut, dan selisihnya ga seberapa di banding buang2 energi
n nunggu lama (dulu saya pernah claim utk kasus beda harga begini
sebelumnya, abis waktu ampe 3/4 jam hanya utk claim selisih senilai 2000
perak).. akhirnya tidak saya claim balik.... padahal sebenarnya ini
adalah penipuan thd konsumen, bukan masalah nilai rupiahnya... klo yg
belanja 1000 orang, ka lumayan juga 2000x1000 = Rp 2 juta  sodara
sodara!!!

-kapok belanja di karfu....

*
Ada yg bisa saran, selain hanya menunggu barang saya dikirim ( sampai
kapan, yg ga jelas waktu kirimnya), kira2 apalagi ya yg bisa saya
lakukan?? atau ada member milis disini yg kerja di YLKI?

Terima kasih.