Dear Mbak Ulin,

Sebaiknya jangan dibawa ke psikiater, soalnya banyak psikiater anak yang
suka memberikan obat penenang seperti Notropils kepada anak2 yang dianggap
hiperaktif. Kalau saya sih tidak mau dan tidak akan mau, soalnya kan kasihan
anak kita dalam perkembangan harus memakan obat2 semacam itu, bagaimana
perkembangan jiwanya nanti. Anak hiperaktif mulai terlihat pada usia 11/2
tahun atau 2 tahun ke atas, dan ini memang merupakan karakternya jadi bisa
dicegah tetapi tidak bisa dihilangkan. Namun perilakunya akan sedikit
sedikit berkurang sampai dia besar nanti dengan diberikan pengertian dan
disiplin yang benar dan fair.
Penjagaan ekstra memang diperlukan, tapi menurut saya lebih baik ketimbang
obat2an buat orang sakit jiwa.

Kalau anak saya tidak ada alergi sama sekali seperti yang disebutkan oleh
Mbak Erta, semuanya biasa saja. Kecuali satu hal yaitu dia sejak bayi kalau
mau tidur nangisnya bisa 4 jam sebelum tidur dan terus menerus, sampai saya
juga pertama-tama sempat bingung mau diapakan nich anak dikasih susu salah
diayun juga salah, pokoknya bingung deh.

Terlambat jalan, terlambat bicara, jalannya agak jinjit juga merupakan
beberapa gejala yang dialami oleh anak saya.

Gitu saja sharing saya.

WRgrds,
Lilis