mbak Grace,

si kecil usianya berapa? coba ditanyain pelan2... biasanya dari gelagatnya
ketahuan kok. kalau udah bisa ditanyain biasanya si kecil juga jawab.

PErnah kejadian dengan suster di rmah saya, sy paling tidak suka anak sy
dicium2 dan kalau bobok di kelonin suster sambil dia ikutan tidur. Kalau
tidur siang kan sy di kantor, jadi gak tau. Tapi saya kok ada perasaan gak
sreg pas kelonin anak sy tidur malem, tanya2 suster dimana dsb. Akhirnya sy
feeling kalau dia di kelonin niy.. karena jadi kedekatannya lain.

Saya tanya ke pembantu, blang gak tau. Dan sy tanya anak saya : kalau bobok
mbak tidur dimana? mbak tidurnya kayak mama?, eh anak sy mengangguk dan
bilang boboknya di tengah mama (anak sy udah 3 th) dan  ternyata ditengah2
antara kedua anak sy. Trus aja paginya saya langsung tegur.. si suster kaget
juga. Jadi sekarang tiap hari kalau tidur siang sy selalu cek.. dan sy
paling gak suka kalau tidur ampe dikelonin, karena suster sy yang dulu juga
tidak pernah.

untuk kasus mbak, kalau saya pasti akan tanya anaknya dulu, dan perlu
ditegur si suster. Intinya ya kita jangan menunjukkan kalau kita butuh juga,
netral aja. yang pasti kalau memang arahnya ke negatif (pornoaks), kalau sy
mendingan ganti suster. atau si pembantu sementara disuruh jagain si kecil
dulu.

Mudah2an cepet dapet jalan keluar ya

On 9/17/07, Grace Larope <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Thank you buat Mbak Yenni, Mbak Renny, Mbak Vinty, and Kang Rahman thank
> you buat sharing dan inputnya..
>
> Susterku ini emang sudah punya anak satu di kampung, suaminya kerja di
> Jakarta juga.  Sebenarnya tiap bulan, dia bisa ambil ijin ketemu
> suaminya kalo mau, tapi setiap kali ditawarin, dia nggak mau.
>

> Belakangan sih aku tahu dia juga agak2 genit ke tukang sayur yg suka
> lewat depan rumah...tapi emang bener kata Kang Rahman, kita perlu cari
> bukti.  Cuma gimana caranya ya ? Soalnya kalo ada kita, orangnya baik
> banget...bingung...

> [...]

Yesi
http://www.debloomen.com/

Kirim email ke