Ikutan juga ahh..(biar nggak ngantuk..)
Kalo dari ceritanya mbak Grace sih..kataku sih terlalu jauh ya kalo disebut
pelecehan seks..(amit-amit jangan sampe deh)
1. Mbak nggak liat sendiri, cuma berdasar laporan pembantu yang mungkin ada
motif kompetisi (gaji suster lebih tinggi dari pembantunya kan??)
2. Mbak susternya kan dah punya suami di Jakarta pula, jadi pasti ada
"penyaluran"nya lah...
3. Susternya udah punya anak, mungkin dia begitu karena terlalu sayang sama
anak mbak atau lagi kangen ama anaknya. Masa sih seorang ibu mau melakukan
pelecehan seks begitu... (balikin ke diri kita (yang ibu-ibu
maksudnyee)masing-masing aja deh..)
4. Susternya dah 2 tahun ikut mbak..waktu 2 tahun (ketemu minimal 40 jam
seminggu) cukup untuk menjalin koneksi yang dekat ama anak ya..kan?? jadi
dia ngerasa dah deket banget kalii...
5. Kalo berdasar pengalamanku loh ya..umumnya suster2 kan dari kampung, masa
sih se moderen itu pelecehannya?? (kepikiran french kiss ama anak kecil
segala..)meskipun katanya sekarang suster juga banyak yang kena pergaulan
bebas..
Tindakan preventifnya ya..seperti kata moms yang lain, anak diajarkan "seks"
sejak dini dikenalkan mana bagian tubuh yang harus dilindungi.
Tapi ya terserah mbak grace sih..kalo mau ganti juga nggak apa-apa..cuma
kalo saya sih..mending "mantain" n diperbaiki yang lama daripada cari yang
baru nggak jelas juga hasilnya kayak apa.
namanya juga ibu yang kerja di luar rumah..resiko nggak cocok ama yang
momong mah selalu ada. jangankan ama suster dimomong emak sendiri juga
banyak yang nggak cocok..
Sori kalo nggak berkenan,
cheers,
-niken-