Mbak Ade,

Wah pengalamannya sama dengan saya. Abel (3th 4 bulan) dulu suka makannya di
emut. Kalau tiap makan biasanya memakan waktu sekitar 2 jam. Dan itupun pake
mainan dulu dan diajak beraktivitas yang lain sambil makan. Itupun makannya
tetep di mut dan lama.

Sebenernya kalau sy pikir2 Abel waktu itu ngemut karena ada masa peralihan
dari makanan yang lembut (bubur) berganti ke makanan dengan tekstur yang
agak kasar. Hal ini juga bisa mengakibatkan anak makannya lama.

Memang diperlukan kesabaran yang tinggi mbak, tapi setelah hampir 2 th,
makannya udah tidak di emut... tapi ya pelan. Bahkan ampe sekolah aja
sekarang kalau makan bekal sekolah ketika break masih lama juga dibanding
temen2 yang lain. sampai2 gurunya yang suapin... tetep aja gak bisa cepet.