Dear Moms & Dads,

Sekiranya kita ingin menunda imunisasi MMR,
imunisasi lain apalagi yang bisa/harus dilakukan.

Putri saya 15 bulan. Aktif, interaksi bagus semenjak bayi.
Bicara sudah bisa tapi masih cadel & separuh-separuh.
Imunisasi dasar sudah lengkap. Terakhir Varisela(Cacar Air)
- 12 bulan dan campak 9 bulan.

Tapi saya masih menahan diri untuk memberikan imunisasi
MMR (meskipun DSA-nya sudah menyuruh). Apakah imunisasi
campak yang telah dilakukan merupakan bagian terpisah dari
M-M-R ? Karena DSAnya bilang bahwa bulan selanjutnya
vaksinasi "Campak Jerman (Rubella)".

Mohon sharingnya ...

Terima kasih,
= Diana =