From: Devi Wijayanti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, May 12, 2008 8:20 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Need Advice : Kosa kata Kasar anak ..

Beberapa bulan belakangan ini aku ngerasa lega karena Dimas sudah punya
banyak teman di lingkungan rumah baru kami.

Dia jadi lebih mandiri dari biasanya (misalnya kalo saya pergi kerja sudah
gak nangis lagi, kadang kalo aku & suami keluar rumah buat belanja etc,
Dimas gak selalu mau ikut) Dia Senang sekali punya banyak teman di sini.

Cuma yang bikin sedih, banyak sekali kosa kata yg dia pelajari dari
teman-temannya termasuk kalimat yang tidak pantas.

Semalam Dimas mengucapkan kata 'Tai Lasso' .. orang makasar tau artinya
apa... :-(

Aku dan suami marah sekali. saat kita introgasi belajar dari mana kalimat
itu. ternyata dari tetangga sebelah (kebtulan orang bugis) yg anaknya masih
umur 3 th . perempuan lagi !!!

Anak ini suka mengucapkan kalimat yang kasar bila marah..

Ada juga temannya yang lebih besar yang suka banget ngucapin kata 'Dasar
Bodoh, Dasar Gila'

Dan yang parahnya, kadang Dimas membawa kosa kata ini ke sekolahnya.. hiks..

Kami sudah ngasih tau ke Dimas kalo kalimat itu tidak baik di ucapkan..

Hingga semalam kita ngambil kesimpulan, Dimas tidak boleh main keluar rumah
lagi tanpa di temani mbak nya.

Pagar rumah akan di Gembok. teman-temannya boleh main ke Rumah tapi Dimas
tidak boleh main ke rumah mereka.

(untuk menghindari penjiplakan kalimat kasar dari orang lain tanpa
sepengetahuan kami)

Pastinya Dimas bakal sedih banget dengan aturan baru ini, karena dia lagi
suka banget maen sepeda di area kampung.

Dan yang saya takutnya, Dimas akan ngerasa kesepian lagi kayak dulu dan akan
manja lagi khususnya sama saya. (slalu nangis kalo di tinggal kerja)

Apa yang saya & suami terapkan untuk Dimas ini sudah benar?

Apa ada masukan dari parents supaya anak tidak terpengaruh dengan kondisi
lingkungan yang buruk?

Mohon advise nya

Thank you,

Devi Wijayanti

IMPORTANT - This email and any attachments may be confidential and
privileged.  If received in error, please contact Thiess and delete all
copies.  You may not rely on advice and documents received by email unless
confirmed by a signed Thiess letter.  This restriction on reliance will not
apply to the extent that the above email communication is between parties to
a contract and is authorised under that contract.  Before opening or using
attachments, check them for viruses and defects.  Thiess' liability is
limited to resupplying any affected attachments.

Checked by AVG.
11:12 AM

Checked by AVG.
11:12 AM