mbak sylvia,
thanks banget masukannya...very helpful...
and also many thanks to moms yg lain yg udah sharing masalah pilek ini...
jadi semakin kuat nich tekadnya mau home treatment...biar anak2 gak
"diracuni" oleh obat2 yg gak perlu... :)

yantie
mom to ares n aldo

             "Sylvia
             Radjawane"
             <sylvia.radjawane                                          To
             @gmail.com>               balita-anda@balita-anda.com
                                                                        cc
             04/07/2008 16:53
                                                                   Subject
                                       Re: [balita-anda] Nanya Obat Pilek
             Please respond to
             [EMAIL PROTECTED]
                a-anda.com

Mbak Yanti,

Oo .. sekarang gantian Ares yang pilek?
Nggak apa2 mbak, kan sudah tahu gimana penanganannya :) Sementara Aldo
kalau
nanti sudah much more better, tetap jaga kondisi dengan makanan/minuman
yang
bergizi ya.  Asal daya tahan tubuh kuat, biasanya resiko tertular  (lagi)
lebih minim, kok mbak.
Anak2 main dan tidur bareng bisa saja dilakukan, tapi ya .. namanya anak2
;)..., at least nggak pernah 'sukses' kalau diterapkan di antara ke-3 anak
saya.  Solusinya, anak yang lagi pilek dibujuk makan/minum banyak, anak
yang
lain dibujuk juga treatment yang sama, supaya nggak ketularan.

_Breathy_ drop bisa dibeli bebas di apotek, mbak.  Di www.medicastore.com,
harganya belasan ribu rupiah/botol, nggak tahu kalau sekarang.
Kalau hidung anak mulai kerasa tersumbat dan buat dia jadi nggak nyaman,
tetesin aja di masing lubang hidungnya (bisa diulang bila diperlukan -
kandungannyan kan hanya NaCl), syaratnya cuma 1: bisa diberikan kalau sudah
usia 1 bulan ke atas.
Tambahan home-treatment lain untuk pilek: rajin2 minum air putih hangat.

semoga anak2 cepat pulih ya, mbak :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena & Aleta

2008/7/4 <[EMAIL PROTECTED]>:

> duh mbak sylvia,
> makasih banget inputnya...
> tadi jam makan siang pulang ke rumah, ngecek anak2,
> si aldo (adik) masih "pecicilan" kesana kemari, ingusnya udah kental
> kekuningan, tadi aku kasih jeruk baby, sebelum ditinggal balik ngantor,
> disusuin dulu.
> tapi....si ares (kakak) kog jadi ikut2an pilek?? tadi udah meler sana
sini,
> masih encer sih...tapi ntar gimana ya..duh bisa pingpong nih virusnya..
> apa sebaiknya pisahin tidurnya (selama ini mreka masih tidur sama mama
> [...]

This e-mail (including any attached documents) is intended only for the
recipient(s) named above.  It may contain  confidential or legally
privileged information and should not be copied or disclosed to, or
otherwise used by, any  other person. If you are not a named recipient,
please contact the sender and delete the e-mail from your system.