wahhh..sama persis deh sama aku dulu..
anakku dulu males buanget sekolah..untuk TK aja ampe 3 kali..(yang dua DO
soalnya mogok sekolah), setelah aku analisa alesan kenapa dia mogok itu :
- Ada temennya yang nakal, sehingga lebih nyaman di rumah
- Di sekolah tyt bikin bosen
- Ada kegiatan lain yang lebih menarik di rumah

Aku dulu juga frustasi mbak..apalagi inget dah mbayar DP segala..cuma tiap
disuruh sekolah pasti ngamuk..akhirnya bener2 nganggur di rumah. Umur anak
saya pas bener2 mogok sekolah itu sekitar 4,5 tahun. Setelah 2 bulan mogok,
saya bujukin ikutan les bahasa inggris di NF kebetulan sekelas isinya cuma
2-3 orang, lesnya juga cuma 2 kali seminggu (1 jam aja). nah setelah dari
situ baru deh mulai ada keinginan untuk sekolah lagi. Pas dia mo sekolah
itu, saya nyari sekolah yang muridnya sedikit aja..biar gurunya bisa lebih
kontrol..

jadi kalau saran saya..nggak usah terlalu dipaksa mbak..toh baru 3 tahun
ini..terus kalo pas lagi mogok sekolah, diajak jalan-jalan ke deket2
lingkungan sekolah (biar ada minat lagi). Sekalian ditanya siapa tahu ada bu
guru atau temen sekolah yang nggak 'sesuai' buat dia yang bikin jadi males n
nggak nyaman di sekolah

Mudah-mudahan kasus nathan nggak se"parah" anak saya n cepet mau sekolah
lagi..

Pada tanggal 18/07/08, Elis Murti <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Rekan parent yang smart...
> Mulai tahun ajaran baru ini aku masukin Nathan (3 th) ke pre-school, dengan
> jadwal jam sekolah 07.30 - 10.00 setiap hari masuk. Pas uji coba sekolah dia
> semangat banget, waktu aku beliin baju seragam dia seneng banget..di
> mana-mana dia cerita kalau mau sekolah...tapi setelah sekolah masuk hari
> ke-3 dia sudah mulai nggak mau sekolah, dibangunin susah dan mandi susah
> tapi dengan bujuk rayu akhirnya dia mau sekolah. Hari ke-4 tidak masuk
> karena sama sekali nggak bisa dibujuk...wah jadi bingung nih..gimana ya cara
> [...]

Kirim email ke